Pontianak (Antara Kalbar) - Ketua DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Kalbar, dr Susanto, mendukung penuh ide dan gagasan niat mulia Komandan Rindam XII/TPR, Kol Inf Khoirul Anwar, yang ingin melakukan renovasi Masjid At Taqwa di komplek Rindam.

Mengingat daya tampung keberadaan masjid yang ada kurang memadai, ujarnya, akhirnya Komandan Rindam XII/TPR memberikan kepercayaan dan amanah kepada LDII Kalbar untuk menyusun perencanaan.

"Alhamdulillah, sudah diselesaikan. Dengan perencanaan anggaran sebesar Rp2,6 miliar, dengan luas masjid sekitar 24 x 26 meter, sehingga bisa menampung sekitar 1.000 jamaah," kata Susanto, Jumat.

Dirinya berharap, renovasi masjid yang sudah direncanakan itu akan segera dimulai.

Sebagai motivasi awal dari renovasi masjid tersebut, LDII Kalbar turut memberikan sumbangsih berupa 150 zak semen.

"LDII memberikan sumbangsih bukan tanpa alasan, melainkan keberadaan sarana ibadah ini diharapkan memberikan dampak positif bagi pendidikan mental spiritual para prajurit sehingga dapat berjalan dengan maksimal," tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, keberadaan masjid itu juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat umum khususnya yang tinggal di sekitar Mako Rindam.

Sehingga, LDII mengajak kepada umat muslim yang ada di Kalbar, kiranya bisa bahu-membahu mewujudkan niat mulia Danrindam untuk merenovasi masjid tersebut.

"Mari kita sama-sama membantu untuk menyelesaikan renovasi masjid tersebut," katanya.

Mengingat, masjid yang dibangun bukan hanya untuk kepentingan prajurit Rindam saja, tapi juga akan bisa dimanfaatkan masyarakat umum. "Jadi selain dimanfaatkan sebagai sarana prajurit Rindam, masyarakat umum juga bisa menggunakan sarana itu," tuturnya.

Menurutnya, sumbangsih yang diberikan oleh LDII bukanlah yang pertama itu saja. "Insya Allah kedepan akan ada lagi sumbangsihnya. Hanya berupa apa, akan kita pikirkan nanti," katanya.

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017