Pontianak (Antara Kalbar) - Brigadir (Pol) Amrin Remico secara resmi menjabat sebagai Wakil Kepala Polda Kalimantan Barat, menggantikan pejabat lama Brigjen (Pol) Joko Irianto yang ditandai dengan serah terima jabatan di Markas Polda Kalbar, Senin.

Sebelumnya Amrin menjabat sebagai Perwira Tinggi Bareskrim Polri (penugasan pada BNN). Sementara Joko Irianto, akan bertugas di tempat yang baru sebagai Kasespimti Sespim Lemdiklat Polri.

Dalam Sertijab tersebut tidak hanya jabatan Waka Polda juga dilakukan pergantian posisi Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Kalbar. Komisaris Besar Polisi Suhadi SW digantikan oleh Ajun Komisaris Besar Polisi Sugeng Hadi Sutrisno.

AKBP Sugeng Hadi Sutrisno sebelumnya menjabat sebagai Wakapolresta Banda Aceh. Sedangkan Kombes (Pol) Suhadi SW menjadi Perwira Menengah Polda Kalbar dan masuk masa pensiun.

Sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Polda Kalbar, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Musyafak.

"Saya berharap Waka Polda yang baru dapat melakukan pembina organisasi Polda Kalbar dalam rangka membantu tugas Kapolda untuk lebih baik lagi," kata Musyafak.

Dia mengatakan, adanya Wakapolda yang baru yang merupakan mantan Dir Narkoba Polda Kalbar pada tahun 2007 itu, juga dapat membantu pencegahan beredarnya narkotika yang ada di Kalbar.

"Mudah-mudahan kami harapkan kehadiran Waka Polda baru ini dapat mengungkap lebih banyak kasus peredaran narkotika," katanya.

Apalagi kasus penyelundupan narkotika asal Malaysia pada tahun lalu sebanyak 167 kilogram melewati Kalbar berhasil ditangkap.

"Seperti yang pernah diberitakan Januari lalu sebanyak 20 kilogram sabu cair dengan cara disimpan di dalam ban mobil berhasil ditangkap. Makanya saya kira perlu menjadi perhatian serius kita semua," ungkap Kapolda.

Sedangkan kepada Kabid Humas Polda Kalbar yang baru, Kapolda juga menyampaikan kepada AKBP Sugeng Hadi Sutrisno agar melakukan komunikasi kepada awak media yang menurut Kapolda sudah berjalan dengan baik, dan nantinya lebih ditingkatkan lagi.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017