Sungai Raya (Antara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya pada tahun depan akan memfokuskan pembangunan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi dengan mengutamakan potensi lokal.

"Dalam perencanaan pembangunan 2018 akan fokus pada pembangunan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi yang produktif bagi masyarakat dan sesuai dengan potensi lokal yang dimiliki oleh masyarakat di masing-masing kecamatan," kata Bupati Kubu Raya Rusman Ali saat membuka kegiatan Musrenbang Kecamatan Sungai Kakap, Rabu.

Ia mengatakan bahwa program tersebut juga sekaligus mewujudkan Kubu Raya "One Village One Product" dengan tetap melanjutkan pembangunan infrastruktur.

"Saat ini pembangunan infrastruktur jalan poros di Kubu Raya sudah 60 persen terbangun dan jalan lingkungan akan kita bangun mulai melalui imbal swadaya," tuturnya.

Bupati bertekad akan membenahi infrastruktur sebagai sarana utama pendorong bagi kemajuan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat yang produktif.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya Usman yang turut hadir dalam musrenbang tersebut menuturkan bahwa usulan-usulan pembangunan merupakan usulan yang skla prioritas. Dengan demikian, semua usulan dari masyarakat dapat diakomodasi dalam APBD.

Usman juga menjelaskan bahwa APBD Kuhu Raya masih sebagian besar bersumber dari pembiayaan pemerintah pusat.

Untuk itu, lanjut dia, dibutuhkan konsep yang matang dengan prioritas utama pembangunan yang dibutuhkan masyarakat.

Dalam musrenbang tersebut anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya Dapil Sungai Kakap, Utin Nurvita, Lendeng Syahrani, dan Zulkarnaen turut hadir pada acara tersebut.

(KR-RDO/D007)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017