Singkawang (Antara Kalbar) - Pemerintah Kota Singkawang bersama Kodim 1202/Singkawang memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Dinas Lingkungan Hidup Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Hari Peduli Sampah Nasional dilaksanakan dengan menggelar Pawai Kampanye Peduli Sampah, yang kita lakukan Selasa kemarin," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Singkawang, Libertus di Singkawang, Rabu.

Dijelaskannya, kampanye peduli sampah dengan tagline Nenek Moyangku Orang Pelaut Bukan Pembuang Sampah Kelaut dipusatkan di Pasar Semi Modern, Jalan Pelangi Kota Singkawang.

"Ini merupakan puncak peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dengan tema melaksanakan pengelolaan sampah terintegrasi dari gunung, sungai, kota, pantai hingga laut untuk mewujudkan Indonesia Bersih Sampah 2020," tuturnya.

Sementara itu, asisten pemerintahan Kota Singkawang, Heri Apriadi yang mewakili Wali kota Singkawang dalam pembukaan tersebut mengatakan pengelolaan sampah perlu kita kelola secara terintegrasi.

"Karena seluruh warga Kota ini berhak atas Lingkungan Hidup yang bersih, sehat, nyaman, aman dan asri. Maka membersihkan sampah itu menjadi kewajiban seluruh warga kota Singkawang," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 1202/Skw melalui Kasdim 1202/Skw Mayor Czi Mulyana Ramdani mengharapkan kegiatan tersebut dapat meningkatkan kepedulian masyarakat Singkawang untuk bijak dalam membuang sampah- sampah, sehingga Kota Singkawang menjadi bersih dan sehat tanpa sampah.

"Kita mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan ini, dengan harapan bisa menyadarkan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan," tuturnya.

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017