Sukadana (Antara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara menggelar rapat Koordinasi persiapan acara Seleksi Tilawatil Quran (STQ) 2017 di gedung Balai Praja yang dipimpin langsung oleh Bupati H Hildi Hamid.

Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat Nomor 51/Kesra/2017 menyatakan bahwa Kabupaten Kayong Utara terpilih menjadi tuan rumah STQ XXIV, dan di bentuknya kepanitiaan daerah untuk mensukseskan acara yang dihadiri peserta dari 14 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat.

Rapat yang dihadiri oleh seluruh pejabat yang tergabung dalam kepanitiaan yang diketuai oleh Sekretaris Daerah Dra Hj Hilaria Yusnani, membahas tentang kesiapan panitia daerah dalam menyambut para tamu, baik itu akomodasi dan konsumsi.

Dalam penyampaiannya Hilaria menekankan bahwa koordinasi dan pekerjaannya harus dimulai dari sekarang ini mengingat acara akan digelar pada bulan Mei yang tersisa beberapa bulan lagi.

"Rapat Koordinasi seperti ini harus selalu digalakkan mulai dari sekarang, untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dan kekurangan sehingga dapat segera di evaluasi, masing-masing ketua koordinator bidang harus bisa menggerakkan anggotanya agar hasil yang dicapai tepat sasaran," ujar dia.

Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur, terdapat 15 Bidang dalam yang tergabung dalam kepanitiaan, serta masing-masing bidang dipimpin oleh tiga koordinasi bidang.

Antara lain Asisten Tata Pemerintah, Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat, serta Kepala Bappeda, yang tujuannya tidak lain untuk memudahkan pengawasan dan efektifitas capaian sehingga kegiatan yang akan mengundang 1.800 orang terlaksana dengan baik.

Bupati Kayong Utara H Hildi Hamid selaku Penanggung Jawab dalam Kepanitiaan Daerah mengatakan kegiatan ini harus terselenggara dengan baik sama halnya even akbar Sail Selat Karimata pada Oktober lalu.

Menurut Hildi, hal sekecil apapun harus diperhitungkan, mulai dari persiapan panggung dengan fasilitas pendukungnya, jumlah tenda kursi, hingga penentuan konsep yang akan ditampilkan pada acara pembukaan dan penutupan STQ nantinya.

"Tahun lalu kita telah melaksanakan evant Sail Selat Karimata yang kerja kepanitaannya tidak jauh berbeda, saya harap dapat menjadi bahan evaluasi kita untuk mensukseskan STQ nantinya. Mengingat kegiatan ini bertaraf provinsi, segala kualitas pun harus kita jaga, mulai dari material, soundsystem, akomodasi, transportasi hingga koreografer tari kolosal," kata dia.

Ia mengajak semua pihak bahwa Kayong Utara siap mensukseskan STQ XXIV. "Dan kesiapan itu harus segera kita susun perencanaannya dan kita tampilkan pada rapat-rapat berikutnya," tegasnya.

Pewarta: Doel Wibowo

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017