Sambas (Antara Kalbar) - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili mengapresiasi upaya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Filadhelpia Pemangkat menghadirkan layanan minimarket bagi masyarakat Pemangkat.

Dikatakan dia Kamis, ekonomi Kabupaten Sambas bisa tumbuh dan berkembang dengan kehadiran layanan minimarket yang berbasis swakelola masyarakat langsung.

"Saya sangat mendukung kehadiran market-market yang dikelola langsung masyarakat. Ini menandakan bahwa masyarakat benar-benar hadir menggerakkan ekonomi," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Kamis.


Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili mengapresiasi upaya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Filadhelpia Pemangkat menghadirkan layanan minimarket bagi masyarakat Pemangkat (Humas Pemkab Sambas/Phian)


Diterangkan dia, apa yang telah dilakukan SMK Filadhelpia adalah upaya nyata membangun ekonomi Kabupaten Sambas dan menggerakkan jiwa "enterpreneur" atau kewirausahaan generasi muda.

"Siswa kejuruan terutama untuk program studi bisnis manajemen harus memiliki dan menghadirkan jiwa kewirausahaan, jelasnya.

Selain jiwa enterpreneur, Atbah mengatakan sebagai generasi penerus, pelajar harus berpikir kreatif, inovatif dan inspiratif.


Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili mengapresiasi upaya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Filadhelpia Pemangkat menghadirkan layanan minimarket bagi masyarakat Pemangkat (Humas Pemkab Sambas/Phian)

Globalisasi sekarang ini lanjut dia mengharuskan punya kemampuan untuk bertahan. Dia meyakini jika sedini munkin ditumbuhkan dan dibangun jiwa enterpreneur didalam diri generasi muda, akan lahir pengusaha-pengusaha hebat dimasa yang akan datang.

"Kabupaten Sambas perlu hal-hal yang inspiratif, seperti yang dilakukan SMK Philadelpia ini, menghadirkan minimarket, minimal sebagai media siswa memperdalam disiplin bisnis dan manajemen," terang bupati.

Harapan bupati ke depannya masyarakat Kabupaten Sambas banyak yang bergelut menjadi enterpreneur sukses.

(KR-DDI/H005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017