Singkawang (Antara Kalbar) - Para pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Hongkong, Kota Singkawang, Kalimantan Barat mengharapkan adanya berkah kedatangan Presiden Joko Widodo yang menyambangi kios dagangan mereka, Jumat malam (17/3).

"Kami merasa senang karena dikunjungi langsung oleh Pak Jokowi tadi malam. Mudah-mudahan, kunjungan beliau memberikan berkah bagi usaha kami," kata David, salah satu pedagang mie tiaw di Pasar Hongkong, Sabtu.

Joko Widodo bersama rombongan menyambangi sejumlah pedagang kaki lima di Pasar Hongkong yang beralamat di Jl Bawal, Jumat malam (17/3).

Kedatangan RI 1 ini disambut gembira ribuan warga Singkawang, sehingga membuat sejumlah ruas jalan menjadi macet.

Bahkan sebelum turun dari mobilnya, Presiden sempat memberikan bingkisan berupa baju kepada warga sebagai kenangan-kenangan darinya.

David mengaku senang saat di kunjungi Presiden. Meski hanya sebentar, dia berharap kunjungan Presiden dapat memberikan berkah bagi pedagang kaki lima yang berada di Pasar Hongkong.

"Tidak apa hanya sebentar, dan beliau juga tadi sempat bilang mau makan mie tiaw, tapi sepertinya tidak sempat," katanya.

Dirinya mengerti akan kesibukan Presiden. "Tidak apa tidak sempat makan, yang penting ada mengunjungi dagangan saya," katanya.

Hal senada juga diungkapkan pedagang sayur, Haji Marsuli. Bahkan Jokowi sempat bertanya harga cabai, timun, dan sayur-sayur lainnya.

"Beliau nanya ini sayur dari mana. Saya bilang dari sini semua," kata Marsuli.

Sebelum meninggalkan dagangannya, Jokowi sempat membeli 10 kg timun. "Beliau bayar saya Rp100 ribu, dan beliau bilang kembalinya untuk saya," ujarnya.

Presiden berjalan kaki menyusuri Pasar Hongkong. Jokowi juga sempat menikmati makan malam nasi padang di salah satu warung pedagang kaki lima Singkawang.

"Alhamdulillah, gerobak saya di kunjungi, saya senang banget," kata pedagang nasi padang Samba Lado, Safri Rasul.

Dia tidak menyangka jika Jokowi suka makan-makanan yang kaya gizi dan protein. "Pesanannya tempe, tahu, dan telur," ujarnya.

Dia berharap kedatangan Jokowi membuat masyarakat Singkawang lebih maju dan sukses.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017