Sukadana (Antara Kalbar) - Kepolisian Resort (Polres) Kayong Utara mendapatkan penghargaan sebagai Polres terbaik pelaksanaan Operasi Simpatik 2017 dalam kategori video kreasi terbaik se-Kalimatan Barat.

Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Kurniawan pun tidak menyangka Polres baru dibawah kepemimpinannya ini mampu menyaingi Polres lain yang terbilang lebih maju dari segi jumlah personil dan sarana prasarananya.

"Di operasi simpatik ini kita mendapatkan penghargaan dari Polda kepada Polres Kayong Utara, walaupun kita baru, serba terbatas," ungkap Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Kurniawan.

Meskipun operasi simpatik yang di gelar selama 21 hari ini dilakukan dengan segala keterbatasan, namun tidak menyurutkan semangat personil Polres Kayong Utara untuk menertibkan masyarakat dalam berlalu lintas.

"Hanya dengan menggunakan 1 buah unit mobil patroli walau kurangnya personil dan sarana kendaraan kita berjanji akan meningkatkan kinerja anggota di lapangan dengan sejumlah program edukasi lalu lintas ke masyarakat," katanya lagi.

Perlombaan yang diadakan dalam internal Kepolisian Kalimantan Barat ini bertujuan untuk melihat keseriusan kerja nyata anggota di lapangan khususnya di kabupaten yang jauh dari pengawasan Polda serta untuk melihat standar kepatuhan pengendara terhadap aturan lalu lintas yang kerap di langgar.

"Hal ini membuktikan keseriusan di lapangan mampu mengalahkan jumlah anggota dan sarana fasilitas penunjang lain yang seharusnya menjadi contoh bagi polres lain untuk dapat memaksimalkan kegiatan pelayanan masyarakat khususnya edukasi terkait peraturan dan pelanggaran lalu lintas di jalan raya," jelasnya.

Pewarta: Doel Wibowo

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017