Putussibau (Antara Kalbar) - Sebanyak enam pegawai Ditjen Imigrasi mengucapkan sumpah atau janji sebagai aparatur sipil negara (ASN) pada Kantor Imigrasi Kelas III Putussibau, Kapuas Hulu.

"Pengambilan sumpah - janji itu sangat penting sebab merupakan suatu ikrar dalam melaksanakan tugas," kata Kepala Imigrasi Kelas III Putussibau, Kapuas Hulu, Ade Rahmat saat memimpin pengambilan sumpah atau janji pengangkatan enam pegawai Imigrasi Putussibau, di Kantor Imigrasi Kelas III Putussibau, Kapuas Hulu, Kamis.

Ade Rahmat menjelaskan pengambilan sumpah itu juga merupakan salah satu usaha untuk menjamin pelaksanaan tugas kedinasan dengan penuh tanggung jawab.

" Pengambilan sumpah itu juga bukti bahwa yang bersangkutan sanggup menaati aturan," tutur Ade.

Ditegaskan Ade, pegawai negeri harus memberikan contoh bagi masyarakat, apalagi sebagai pelayan publik.

Bahkan tugas yang diemban merupakan amanah dan Sang Pencipta, agar amanah itu dapat mempunyai nilai tambah, bermanfaat untuk orang lain.

" Kita harus mampu mencintai pekerjaan sehingga dapat menghasilkan karya yang lebih baik, dan memegang teguh sumpah dan janji menjadi seorang pegawai negeri," tegas Ade.

Saat ini jumlah Aparatur Sipil Negara Imigrasi Kelas III Putussibau sebanyak 19 orang dan dibantu beberapa orang tenaga honor.

(KR-TFT/A011)

Pewarta: Timotius

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017