Singkawang (Antara Kalbar) - Komandan Lanud Harry Hadisoemantri (Had) Letkol Pnb Erick Rofiq Nurdin dan Ketua PIA AG dan YASARINI  Lanud Harry  Hadisoemantri, Ny. Widiya Erick Rofiq Nurdin membuka lomba menari, mewarnai dan puisi tentang kedirgantaraan di balai Prajurit Danu Setiawan Lanud Harry Hadisoemantri. 

Ratusan anak TK dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di wilayah Kabupaten Bengkayang ikut memeriahkan lomba Kreativitas anak dalam rangka menyambut Bulan Dirgantara Indonesia 2017, Rabu (22/3).

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Harry Hadisoemantri (Had) Letkol Pnb Erick Rofiq Nurdin, mengatakan, Pendidikan Anak Usia Dini merupakan bagian dari masa keemasan atau Golden age. 

"Pada titik sentral ini, yang akan menentukan anak pada tahapan pendidikan selanjutnya, karena pada usia dini adalah tahapan pembentukan karakter anak, mengajarkan anak untuk bersosialisasi serta mengembangkan potensi yang ada pada dirinya," katanya.

    

Kegiatan di antaranya, lomba mewarnai Sembilan puluh tujuh anak, lomba puisi dua puluh satu anak dan Tari daerah enam belas anak serta dihadiri oleh Kepala Disdikbud Sanggau Ledo, Tan Mustakim S.pd, Kadislog Lanud Had Mayor Kal Sudianto Tambunan, Kadisops Lanud Had Kapten Lek Joko Suwanto, dewan juri Kadispers Lanud Harry Hadisoemantri Kapten Yasser Arafat, guru SMK Sanggau Ledo Muhammad Asharudin Muslim, S.sn dan guru SD 02 Sanggau Ledo, Yayuk serta Kepala Sekolah TK Angkasa Hermiyanti dan Ketua Kelompok Kerja Guru (KKG) Theresia.

Dikatakan, kreativitas anak ini untuk mengukur kemampuan sebagai proses untuk menghasilkan produk atau gagasan baru, namun yang lebih penting lagi guru dan orang tua harus bisa menghargai produk kreativitas anak dan tetap memberi semangat dalam berkreasi. 

Tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah berkompetisi secara baik dan sehat, untuk menumbuhkan minat Dirgantara di wilayah kabupaten Bengkayang dan juga menumbuhkan rasa percaya diri, keberanian dalam mengasah kemampuan dan keterampilan.



Selanjutnya untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan mempertahankan budaya bangsa Indonesia yang semakin lama semakin memudar terkikis oleh masuknya budaya asing ke Indonesia. Kemudian adalah untuk membentuk karakter anak yang bermoral, berakhlak mulia, kreatif dan inovatif serta mempunyai kepedulian sosial yang tinggi untuk masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai, imbaunya dengan semangat.

Pemenang Lomba Puisi Kedirgantaraan, Juara I Boy Amanda Hutabarat dari sekolah TK Angakasa Lanud Had, Juara II Delia Rahma dari sekolah PAUD Bukit permai, Juara III Satrio Bagus Santoso dari sekolah PAUD Raudatul Jannah. Sedangkan Lomba mewarnai juara I Firman Muhtadin dari sekolah R.A Kebun Ilmu, Juara II Tifatul Amhan dari sekolah TK Arrahman, Juara III Fahrul Arya Zena dari sekolah R.A Kebun Ilmu serta lomba tari daerah Juara I PAUD Darul Fikri kec. Ledo, Juara II TK. Teruna Kasih Bangsa Kec. Sanggau Ledo dan Juara III TK Angkasa Lanud Had.

(Admin)

Pewarta: Letda Semadi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017