Sukadana (Antara Kalbar) - Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara, Hilaria Yusnani mengatakan persiapan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) se-Kalimantan Barat yang akan digelar di kabupaten itu telah mencapai 60 persen. 

"Segala persiapan  telah dilakukan untuk menggelar perhelatan akbar yang dilaksanakan pada tanggal 9 sampai 15 Mei mendatang," ujar Hilaria Yusnani. 

Salah satunya  melakukan presentasi rencana kegiatan dalam waktu dekat  ke tingkat provinsi. 

"Untuk persiapan STQ kita sudah beberapa kali melaksanakan rapat di tingkat kabupaten bersama tim dari Provinsi. Dan Insya Allah, persiapan kita sudah mencapai 60 persen," ujarnya.

"Selain itu kita juga telah mempersiapkan rundown acaranya. Mulai dari persiapan, penerimaan tamu datang ke Kayong Utara juga sudah kita persiapkan. Yang mana, kegiatan tersebut akan dibuka oleh Gubernur Kalbar," kata Hilaria Yusnani.

Dijelaskan Hilaria, dalam pelaksanaan STQ tahun ini di Kabupaten Kayong Utara dipadukan kegiatan HKG dan BBGRM yang akan dipusatkan di Pantai Pulau Datok, Sukadana, Kabupaten Kayong Utara.

Untuk itu, mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara ini, sangat berharap ke dua kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik. 

"Pelaksanaan STQ pada tahun ini kita padukan dengan pelaksanaan HKG di pusatkan di Pantai Pulau Datok. untuk itu, kita berharap kepada Provinsi supaya kegiatan tersebut dapat dilaksanakan tidak terlalu jauh. Sehingga dua hari setelah penutupan STQ langsung dilanjutkan dengan HKG," kata dia. 

Dirinya berharap kegiatan yang akan dipusatkan di Pantai Pulau Datok dapat mempromosikan salah satu destinasi unggulan di Kabupaten Kayong Utara tersebut. 

"Mengenai tanggal kegiatan sudah kita tentukan dengan mempertimbangkan kalau maju juga tidak mungkin. Kalau mundur juga tidak mungkin. Kalau maju terbentur dengan Ujian Nasional anak-anak SMA. Dan kalau kita mundur juga kita bentrok dengan jadwal bulan puasa," tutup Hilaria.

Pewarta: Rizal

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017