Sungai Raya (Antara Kalbar) - Wahana Visi Indonesia menyelenggarakan ulang tahun anak Kubu Raya secara massal yang dirangkai dengan pencatatan akta kelahiran secara massal juga pada hari yang sama.

"Kehadiran WVI sangat membantu pemerintah Kubu Raya, terutama dalam kegiatan-kegiatan sosial terutama yang berkaitan dengan pertumbuhan anak-anak dan penyediaan layanan terhadap kebutuhan anak-anak Kubu Raya," kata Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus di Sungai Raya, Selasa.

Dijelaskannya, Wahana Visi Indonesia (WVI) adalah yayasan sosial kemanusiaan yang bekerja untuk kesejahteraan anak, bekerja sama dengan Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kubu Raya. Pada kegiatan itu dihadiri oleh 1000 anak dari Desa Korek dan Desa Lingga sekaligus dicatatkan dalam akta kelahiran.

Menurut Hermanus, agenda ulang tahun anak secara massal se-Kubu Raya ini menjadi ajang bagi mereka untuk berkumpul dan bergembira dengan teman-temannya.

Hermanus berharap anak-anak bisa meraih cita-cita dengan menjauhi narkoba dan cerdas dalam bersosial media.

"Yang terpenting sekarang adalah bagaimana kita menyiapkan anak-anak kita tumbuh dengan baik, bermoral dan bermartabat, berketuhanan dan beradab. Menjauhi diri dari narkoba dan cerdas dalam bersosial media," tuturnya.

Dikatakan Hermanus bahwa Pemerintah Kubu Raya terus menerus meningkatkan layanan terhadap anak-anak Kubu Raya seperti pencatatan akta kelahiran. Bahkan untuk layanan tersebut langsung dilakukan dengan program jemput bola dipimpin langsung oleh Bupati Kubu Raya.

"Kita terus menerus mengupayakan layanan yang baik bagi anak-anak Kubu Raya seperti akta lahir dan lain-lainnya. Bahkan program layanan jemput bola kita lakukan dengan dipimpin langsung oleh pak Bupati," kata Hermanus.

Hermanus mengharapkan dengan kegiatan-kegiatan bersama WVI di Kubu Raya, diharapkan dapat mendorong serta mendukung komitmen Pemerintah Kubu Raya untuk mewujudkan Kubu Raya sebagai Kabupaten Layak Anak.

Nurul H
(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017