Putussibau (Antara Kalbar) - Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir secara resmi membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke - 98 di wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu.

"TMMD cara tepat dan strategis dengan dihadapkan kondisi pembangunan bangsa dan pemerataan untuk membantu pemerintah daerah mempercepat pembangunan di daerah," kata Nasir saat menjadi inspektur upacara pembukaan TMMD ke - 98 di lapangan sepak bola Desa Nanga Suruk, Kecamatan Bunut Hulu, Kapuas Hulu.

Ia menjelaskan TMMD tersebut dilaksanakan secara terpadu dan direncanakan dengan melibatkan dan dikoordinasikan dengan sejumlah instansi terkait.

Baca: Kodim 1202/Singkawang Gelar TMMD Di Bengkayang

Selain itu menurut Nasir pelaksanaan TMMD merupakan wujud kepedulian TNI agar tercipta kemanunggalan antara TNI dan masyarakat terutama untuk mengantisipasi segala bentuk ancaman dan tantangan baik dari luar maupun dari dalam.

"Saya minta seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mendukung serta mensukseskan kegiatan TMMD baik kegiatan fisik maupun non fisik," imbau Nasir.

Ditambahkan Nasir melalui kegiatan TMMD juga untuk mewujudkan semangat juang dan gotong - royong guna terciptanya kesejahteraan masyarakat demi menjaga keutuhan NKRI.

Baca: Bupati Minta Masyarakat Rawat Hasil Program TMMD

Pembukaan dan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 98 dilaksanakan secara serentak di tiga kabupaten di wilayah Kalimantan Barat, yang dimulai sejak 5 April hingga 4 Mei 2017.

Pewarta: Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017