Pontianak (Antara Kalbar) - Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Pontianak, Rusdiansyah hasil Pilkada DKI Jakarta membuka peluang koalisi serupa partai pengusung Anies Baswedan - Sandiaga Uno untuk di Pilwako Kota Pontianak tahun depan.

"Dengan pencapaian yang ada tentu sangat terbuka kemungkinan koalisi yang terjadi di Jakarta akan terjadi di Kota Pontianak," ujarnya di Pontianak, Jumat.

Rusdiansyah menambahkan kemenangan koalisi Gerindra-PKS di Pilgub DKI Jakarta bisa jadi ditarik di Pilkada Kota Pontianak tahun 2018, bahkan jauh sebelum Pilgub DKI koalisi Gerindra - PKS juga berhasil menghantarkan Ridwan Kamil menjadi Walikota Bandung.

"DPP juga sudah memberikan arahan tentang pentingnya merawat koalisi yang terjadi di tingkat pusat untuk bisa dijajaki di tingkat daerah," katanya.

Rusdiansyah melanjutkan, saat ini PKS terbuka bagi siapapun untuk bisa menjadi orang nomor satu dan dua di kota kota khatulistiwa itu.

"Pada dasarnya kita siap dan terbuka untuk berkomunikasi dengan partai atau siapapun yang akan maju di pilwako 2018. Bahkan kemarin kita sudah bertemu dengan petahana yang akan berlaga untuk menjajaki hal tersebut," kata dia.

Ia berharap ke depan melalui figur yang kuat dan dukungan semua pihak Kota Pontianak bisa memiliki pemimpin yang bisa membangun Pontianak terus untuk menjadi terbaik.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017