Pontianak (Antara Kalbar) - Astra Motor Pontianak melakukan edukasi tertib berlalu lintas kepada siswa SMA I Pontianak mengingat pelajar memiliki peranan penting dalam upaya mengkampanyekan keselamatan berkendaraan dan menekan angka kecelakaan lalu lintas.

"Melalui edukasi yang kita gelar kami harapkan pelajar yang hadir dapat menciptakan budaya tertib lalu lintas dan memberikan pengaruh yang positif kepada pelajar lainnya," kata Retail Region Head Astra Motor Pontianak, Firman di Pontianak, Jumat.

Ia menjelaskan dalam edukasi tersebut pihaknya membekali siswa ilmu tentang pengetahuan keselamatan berkendara. Kemudian juga disampaikan perlengkapan berkendara seperti helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu.

"Sejak dini sudah semestinya kita biasakan dan aplikasikan untuk tertib berlalu lintas. Kembali, siswa yang ikut ini menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," paparnya.

Selain soal berlalu lintas di kata Firman pihak juga membagikan soal ilmu penjualan dan tip sukses penjualan bagi siswa.

"Tak lupa juga siswa kita bekali soal digital marketing, tips sukses menjadi marketing yang handal dan ditutup dengan sosialisasikan program SCR lainnya," kata dia.

Sementara itu, Wakil Kepala SMAN I Pontianak Bidang Humas, Hudah menyambut baik dan berterima kasih atas edukasi yang dilaksanakan dan diperuntukan bagi siswanya.

Menurutnya sebagai tindak lanjut kegiatan tersebut pihaknya ke depan akan membentuk Patroli Keamanan Sekolah (PKS).

"Sudah semestinya semua pihak termasuk pelajar taat hukum dan harus lebih peduli lagi terhadap peraturan lalulintas. Kita akan membentuk PKS guna meningkatkan kesadaran berlalu lintas di kalangan sekolah," kata dia.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017