O
Pontianak (Antara Kalbar) - Bupati Kabupaten Kubu Raya Rusman Ali menghadiri peringatan Isra dan Mi`raj Nabi Besar Muhammad SAW bersama pengurus harlah muslimat NU yang dirangkai dengan pelantikan pengurus ranting harlah Muslimat NU ke - 71 di Parit Masegi Sungai Ambawang.

Bupati dalam sambutannya merasa bersyukur karena bisa berkumpul dalam peringatan Isra Mi`raj bersama muslimat NU, Minggu.

Rusman Ali juga mengatakan Pemkab Kubu Raya memiliki berbagai program keagamaan yang erat hubungannya dengan kegiatan-kegiatan muslimatan.

Rusman Ali mengharapkan dengan keaktifan muslimat NU dalam membangun daerah dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat ditengah masyarakat.

"Kita berharap agar senantiasa dapat bersinergi dengan muslimat NU dalan membangun daerah ini. Dengan peran dan tanggung jawab masing-masing," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, lanjutnya, keberadaan NU sejak dulu telah banyak membawa pengaruh terhadap perkembangan bangsa dan peradaban ke-Islaman di Nusantara ini.

"Untuk itu, kita inginkan kegiatan-kegiatan mereka masyarakat kita juga dapat berarti dengan program pemerintah," ujar Rusman Ali.

Ia menambahkan, Pemkab akan terus berupaya melaksanakan pembangunan, terutama memperbaiki jalan dan jembatan, agar masyarakat bisa melaksanakan kegiatan keagamaan lebih nyaman.

Untuk itu diharapkan gerakan-gerakan NU dapat memperkokoh fondasi peradaban keagamaan ditengah maayarakat dengan tetap menjungjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa. Memberikan edukasi kepada para muslimat yang lainnya bahwa bangsa ini plural.

"Mudah-mudahan dengan kerjasama yang baik, bisa terus membangun untuk kesejateraan masyarakat dunia dan akhirat," katanya.

Dirinya juga mengharapkan muslimat NU yang manyoritas kaum ibu itu, dapat memberikan edukasi kepada masyarakat kita, memperkuat fondasi keimanan sekakigus juga memperkokoh cinta tanah air dan bangsa, mencegah radikalisme dan paham-paham yang berpotensi menganggu kesatuan dan persatuan bangsa.

Ditempat yang sama, ketua NU Kalimantan Barat Hildi Hamid mengatakan NU hadir sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa dan mengakan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kita juga akan terus menjungjung tinggi cinta tanah air dan bagsa sebagaimana kecintaan terhadap iman dan Islam, terhadap Allah dan RasulNya," kata Hildi.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017