Pontianak (Antara Kalbar) - Ketua Pengurus Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia Wilayah Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Nurhayati mengajak pengusaha Muslimah di daerah itu bersatu dan bergabung di wadah Ipemi.

"Kami membuka kesempatan seluas-luasnya baru pengusaha muslimah untuk bisa bergabung bersama kami di Ipemi Kota Pontianak. Ini merupakan wadah kami pengusaha muslimah yang ingin bersama-sama meningkatkan kesejahteraan keluarga tanpa meninggalkan tanggung jawab sebagai istri dan taat kepada Allah SWT," tutur Nurhayati di Pontianak, Rabu.

Sejak terbentuknya Ipemi Kota Pontianak, pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan seperti promosi melalui pameran baik di tingkat lokal maupun nasional.

Sebagai wadah bergabungnya para pengusaha muslimah, Ipemi dalam kegiatannya juga melakukan bakti sosial, seperti melakukan kunjungan ke rumah sakit, mengunjungi panti-panti jompo dan pengajian rutin.

"Anggota kami ini semuanya berasal dari pegiat Usaha Kecil Menengah (UKM). Melalui wadah ini mereka kami bina agar ekonominya semakin meningkat," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Ipemi Kota Pontianak, Emmy Zulia Rasyid menambahkan, dengan adanya IPEMI ini nantinya kaum muslimah agar benar-benar dapat bermanfaat.

Khususnya oleh kaum muslimah yang memang selalu memiliki kreativitas dalam memajukan tingkat ekonomi keluarga namun tetap dalam di jalan Allah SWT.

"Kami juga dalam meningkatkan SDM anggota selalu mengikut sertakan anggota dengan berbagai latihan baik yang diadakan oleh pemerintah maupun lembaga terkait. Tidak lupa kami juga selalu mengelar kegiatan bakti sosial," katanya. *

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017