Pontianak (Antara Kalbar) - Wali Kota Pontianak Sutarmidji menjanjikan beasiswa dan sejumlah hadiah lainnya bagi peraih juara pada lomba Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) tingkat Provinsi Kalbar, yang diselenggarakan di Kabupaten Mempawah.

"Bagi peserta yang berhasil meraih juara, baik juara I, II maupun III, akan memperoleh beasiswa dari Pemerintah Kota Pontianak," kata Sutarmidji di Pontianak, Jumat.

"Sedangkan khusus juara I, dirinya secara pribadi akan menambah hadiah berupa sebuah sepeda. Sepedanya terserah, mau sepeda BMX atau sepeda gunung," ujarnya.

Ia berharap, kontingen FASI Kota Pontianak bisa mempertahankan juara umum yang diraih sebelumnya saat FASI tingkat Provinsi Kalbar, di Kabupaten Sintang.

Dirinya berpesan kepada seluruh peserta supaya menjaga kesehatan. Meskipun tidak mematok target, namun yang terpenting seluruh peserta dan official melakukan tugasnya secara maksimal.
"Kalau pun seandainya tidak menjadi juara, jangan kecewa. Tetapi tekad untuk menjadi juara itu juga harus tetap ada. Kalau orang bisa, kita pun bisa," ujarnya saat memotivasi kontingen FASI Kota Pontianak.

Sutarmidji meminta supaya seluruh peserta yang mengikuti FASI terus dilakukan pembinaan secara kontinyu. Ia menekankan, yang paling penting dipersiapkan adalah jenis-jenis lomba yang penilaiannya terukur, misalnya seperti cerdas cermat Al Quran dan sebagainya.

"Tunjukkan riil kemampuan diri sendiri, dan setiap kontingen harus yakin dengan kemampuan diri sendiri," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Firdaus Zarin mengatakan, jumlah peserta FASI utusan Kota Pontianak yang akan bersaing di Kabupaten Mempawah sebanyak 45 orang. Pelaksanaannya mulai tanggal 27-30 April 2017.

Adapun cabang-cabang yang diikuti diantaranya tartil, adzan, peragaan shalat, nasyid, cerdas cermat Al Quran, mewarnai, menggambar, tilawah, tahfiz dan beberapa cabang lainnya. "Kita semua berharap dan bertekad, Kota Pontianak bisa mempertahankan juara umum FASI di tingkat Provinsi Kalbar di Mempawah," katanya.

(U.A057/H005)

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017