Singkawang (Antara Kalbar) - Satuan Lantas Polres Singkawang segera melaksanakan "Operasi Patuh Kapuas" di wilayah hukum Polres kota setempat.

"Kegiatan operasi patuh ini akan kita gelar dari tanggal 9-22 Mei 2017," kata Kasat Lantas Polres Singkawang, IPTU Fauzan, Minggu.

Menurutnya, kegiatan operasi patuh kali ini akan mengedepankan tindakan represif. "Artinya, untuk penegakan hukum akan kita maksimalkan," ujarnya.

Pada kegiatan ini, sasaran utama yang pihaknya lakukan adalah kelengkapan administrasi seperti surat menyurat kendaraan yaitu SIM dan STNK.

Kemudian, perlengkapan kendaraan seperti helm, kaca spion, dan larangan penggunaan knalpot racing.

"Kepada masyarakat yang akan berkendaraan, silakan untuk melengkapi kendaraannya dengan surat menyurat baik secara tehnis maupun administrasi," katanya mengingatkan.

Dalam giat yang dilakukan kelak, pihaknya juga akan melibatkan dari fungsi lain, seperti Subdenpom TNI.

Meski demikian, dia meminta kepada jajaran Satlantas, agar dalam pelaksanaan operasi patuh harus humanis dan profesional.

Dan kepada masyarakat, dia mengimbau agar selalu meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas. "Tertib untuk diri sendiri, bukan saja tertib pada saat ada petugas," pungkasnya. 

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017