Sukadana (Antara Kalbar) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kayong Utara meresmikan Rumah Pintar Pemilu (RPP)  "Karang Tanjung" di Kantor KPU setempat.
    Ketua KPU Kayong Utara Dedy Effendy menuturkan,  Kayong Utara menjadi salah satu dari 6 kabupaten/kota di Kalbar yang mendapat kesempatan di 2017 membentuk Rumah Pintar Pemilu.
    "Kami memberikan namanya Rumah Pintar Pemilu Karang Tanjung. Yang mana Karang Tanjung adalah seorang putra Prabu Baparung, Raja Kerajaan Tanjung Pura, yang memindahkan pusat Pemerintahan Kerajaan Tanjung Pura dari Benua Lama ke Sukadana," ujar dia.
    RPP ini  merupakan program nasional dari KPU Republik Indonesia, yang diharapkan menjadi wadah informasi kepemiluan dan pengembangan demokrasi khususnya di Kabupaten Kayong Utara
    "Ini untuk mendekatkan KPU ke semua tingkatan dengan seluruh stakeholder Pemilu dan masyarakat, dalam arti seluas-luasnya," ujar dia.
    Bupati Kayong Utara Hildi Hamid  saat menghadiri peresmian RPP  berharap agar para calon baik legislatif maupun eksekutif dapat menambah pengetahuannya melalui  RPP yang telah diresmikan ini.
    "Visi misi atau upaya diajukan lebih awal dan segera disebarkan kepada masyarakat. Jangan hanya disampaikan pada saat debat saja," kata Dedy.
    Hal lain juga menurut  Hildi Hamid yang penting diingat adalah agar adanya RPP dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu serentak 2018 nanti.
    "Karena satu suara juga akan mempengaruhi hasil dari masing-masing peserta," pungkasnya.

Pewarta: Rizal

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017