Pontianak (Antara Kalbar) - PLN Wilayah Kalimantan Barat, saat ini memprioritaskan pembangunan ketenagalistrikan dengan membangun SUTT (Saluran Udara Tegangan Tinggi) 150 kV.

"Pembangunan ketenagalistrikan tersebut, tentu membutuhkan dukungan dan peran serta dari semua pihak, terutama pemerintah provinsi dan kabupaten/kota serta instansi-instansi terkait," kata GM PLN UIP Kalimantan Bagian Barat, Aji Sutrisno, di Pontianak.

Ia menjelaskan, pembangunan SUTT 150 kV Bengkayang-Ngabang-Tayan yang melintasi Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Landak, dan Kabupaten Sanggau, merupakan salah satu prioritas PLN dalam pembangunan ketenagalistrikan di Kalbar.

"Kami berharap, Juni 2017 ini, transmisi Bengkayang-Ngabang dapat beroperasi dengan lancar," ungkapnya.

Kemudian, dilanjutkan, bulan November tahun ini, diharapkan keseluruhan jaringan Bengkayang-Ngabang-Tayan dapat menyalurkan listrik dari gardu-gardu induk terkait.

Aji menambahkan, dengan beroperasinya SUTT tersebut, maka akan memperkuat sistem kelistrikan di wilayah Kalbar.

Dalam kesempatan itu, ia berharap agar setiap pemangku kepentingan dapat memberikan kemudahan bagi PLN dalam urusan perizinan dan regulasi terkait pembangunan ketenagalistrikan di Kalbar.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, dalam proses pembangunan infrastruktur kelistrikan demi mewujudkan ketersediaan listrik yang merupakan kepentingan bersama di Kalbar," katanya.

Ke depan, ujar Aji lagi, pembangunan PLN memiliki resolusi untuk meningkatkan kerja sama dengan stakeholder agar penyelesaian proyek tepat waktu. Dan untuk meningkatkan kompetensi SDM serta meningkatkan kualitas sistem kelistrikan.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017