Pontianak (Antara Kalbar) - Kodim 1202/Singkawang akan menggelar apel siaga, sehubungan pada 20 Mei ada rencana Aksi Bela Ulama yang bersamaan waktunya dengan Pekan Gawai Dayak, di Pontianak, ibu kota Kalimantan Barat.

"Apel ini melibatkan seluruh personel TNI di Kota Singkawang," kata Dandim 1202/Skw, Letkol Inf Abdul Rahman, Kamis.

Pihaknya akan melakukan upaya-upaya menciptakan kondisi keamanan Singkawang tetap aman dan kondusif.

Di samping itu, pihaknya juga akan menempatkan personel di sejumlah titik guna mengantisipasi pergerakan massa baik yang datang dari arah Bengkayang, Sambas maupun Singkawang.

Misalnya, terang Rahman, untuk lokasi simpang VIT akan disiagakan 24 personel TNI. Tim ini akan diketuai oleh Lettu Ikhwan.

"Di Terminal Pontianak kami siagakan 32 personel, diketuai Kapten Witana. Di Jembatan Timbang 30 personil diketuai Kapten Inf Rahman," katanya.

Sedangkan di Bundaran AI Sakok akan di standbykan sebanyak 25 personel. Di tim ini akan diketuai Kapten Katirin, dan di Simpang Condong akan disiagakan 23 personel. Tim ini akan diketuai Kapten Taufik Wiramansyah.

"Sisanya sebanyak 50 personel bersifat `mobile". Apabila ada pergerakan-pergerakan yang mencurigakan, mereka segera melaporkan kepada pimpinan," katanya.
(U.KR-RDO/A013)

Pewarta: Rudi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017