Putussibau (Antara Kalbar) - Ketua Pengurus Cabang Perempuan Indonesia Raya Kapuas Hulu, Herlina mengatakan kaum perempuan memiliki peranan strategis dalam menyuarakan kedamaian dalam kebhinnekaan Indonesia.

"Untuk menjaga kedaulatan NKRI saya rasa tanggung jawab kita semua, terlebih lagi kaum perempuan memiliki peranan strategis untuk terus menyuarakan kedamaian Indonesia," kata Herlina ketika ditemui di Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Minggu.

Menurut Herlina bangsa Indonesia saat ini sedang diuji dengan berbagai isu dan informasi hoax yang begitu cepat menyebar di media sosial.

"Itu tugas kita juga sebagai kaum Ibu untuk selalu mengingatkan minimal di lingkungan keluarga agar kita tidak mudah terprovokasi oleh isu yang berkembang," tegas Herlina.

Dirinya menjelaskan seluruh pengurus PIRA Kapuas Hulu siap untuk selalu menyuarakan kedamaian Indonesia.

"Meskipun PIRA merupakan organisasi partai, namun sebagai warga negara Indonesia sudah menjadi kewajiban kita dalam menjaga keutuhan NKRI sesuai kemampuan kita masing-masing," kata Herlina.

Ia mengajak kepada seluruh kaum ibu di wilayah Kapuas Hulu untuk peka terhadap setiap isu yang berkembang yang mengancam keamanan dan ketertiban.

"Kita mulailah dari lingkungan keluarga, jangan sampai kita mudah terpancing dengan isu yang berkembang sebab dapat menghambat pembangunan dan proses demokrasi Indonesia," ajak Herlina.


Pewarta: Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017