Sambas (Antara Kalbar) - Dinas Perhubungan Kabupaten Sambas menyambangi sekolah yang ada di Sambas untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas dalam rangka menanamkan disiplin berkendara sejak dini.

"Sosialisasi untuk memberikan pemahaman bagaimana berlalu lintas dengan tertib dan aman terkendali tanpa mempengaruhi sesama pengguna jalan. Dengan demikian tidak ada lagi pelajar yang melakukan pelanggaran terhadap peraturan lalu lintas. Sehingga dapat menciptakan keamanan dan kenyamanan saat berada di jalan raya," ujar Kadishub Sambas, Zainal Abidin saat dihubungi di Sambas, Minggu.

Zainal mengatakan dalam sosialisasi pihaknya menyasar kelas sepuluh dan kelas sebelas. Dalam sosialisai tersebut pihaknya juga turut melibatkan Forum Lalu Lintas Kabupaten Sambas.

"Tema sosialisasi yang kita angkat kali ini adalah `no more victim on the road`. Itu artinya tidak ada kecelakaan di jalan raya atau zero accident," jelasnya.

Saat ini kata dia pihaknya telah melakukan sosialisasi ke sejumlah sekolah yang ada di Kecamatan Sambas seperti di SMK negeri 1 Sambas.

"Kegiatan sosialisasi selain dilaksanakan di sekolah yang ada di Kecamatan Sambas namun juga akan menyasar sekolah di kecamatan lain nanti seperti Kecamatan Pemangkat dan Selakau serta Kecamatan Teluk Keramat," terangnya.

Ke depan paparnya program seperti itu akan berlanjut dan bahkan akan menyasar ke pengguna jalan yang lain seperti masyarakat umum, masyarakat buruh dan sebagainya.

"Harapan kita dengan adanya sosialisasi sehingga semua paham pentingnya keselamatan berlalu lintas baik bagi dirinya maupun orang lain. Mari kita semua menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di mana dan kapanpun," ajaknya.


Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017