Kayong Utara (Antara Kalbar) - Wakil Bupati Kayong Utara Idrus mengingatkan tantangan yang dihadapi harus dijawab dengan fokus diri untuk kerja nyata secara mandiri dan berkarakter.
    Ia menyampaikan itu saat peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-109 di Sukadana, Kayong Utara, Senin, yang mengambil tema "Mengukir Makna Kebangkitan Nasional dengan mewujudkan Indonesia yang Bekerja Nyata, Mandiri dan Berkarakter".
    "Kini bukan saatnya lagi mengedepankan hal-hal sekedar pengembangan wacana yang sifatnya seremonial dan tidak produktif. Kini saatnya bekerja nyata dan mandiri dengan cara-cara baru penuh inisiatif, bukan hanya mempertahankan dan membenarkan cara-cara lama sebagaimana yang telah dipraktekkan selama ini," jelas Idrus yang membacakan sambutan Menkominfo itu.
    Pada sambutan tersebut, Wabup juga membacakan harapan dari Pemerintah Republik Indonesia agar peringatan Hari Kebangkitan Nasional bisa memperbarui semangat Trisakti. yakni berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan.
    "Jika kita konsisten, saya yakin jalan membawa bangsa ini mengalami kebangkitan yang selanjutnya, yaitu menjadi bangsa yang lebih kaya dan kompetitif dalam kancah internasional," kata dia.



Pewarta: Rizal

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017