Singkawang (Antara Kalbar) - Jajaran Kepolisian Sektor Singkawang Utara menyambangi dan mengontrol sejumlah warung internet yang ada di wilayah kota setempat.

"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan imbauan serta pesan-pesan Kamtibmas kepada pemilik maupun pengunjung warnet," kata Kanit Binmas Polsek Singkawang Utara AIPTU Muhammad Supardi, Selasa.

Dia juga meminta kepada pemilik warnet dalam menyambut bulan suci Ramadhan agar mematuhi batas jam operasional malam hari, serta tidak melewati pukul 24.00 Wib.

"Dan selalu berhati-hati mengawasi area warnet guna mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas," ujarnya.

Apabila ada anak-anak sekolah yang masih menggunakan seragam pada saat jam sekolah, pesannya, tolong untuk dilarang masuk ke dalam warnet atau bermain di warnet.

Di samping itu, dia juga mengimbau kepada para pengunjung warnet agar tidak membuka situs yang berbau pornografi, ataupun yang lainnya.

"Gunakanlah warnet untuk kegiatan yang positif dan bijak," pesannya.

Seperti biasanya, Pemerintah Kota Singkawang bersama Satpol PP Singkawang bakal menggelar razia ke sejumlah warnet selama bulan Ramadhan.

Apabila dalam razia tim gabungan menemukan warnet masih beroperasi dari jadwal yang ditentukan, maka tim gabungan akan memberikan teguran secara lisan.

Namun apabila tidak digubris pemiliknya, maka tim gabungan tak segan-segan menyita server warnet yang bersangkutan. 

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017