Sintang  (Antara Kalbar) - Pasar Murah yang dibuka Disperindagkop dan UKM Kabupaten Sintang di Galeri Seni Kota Sintang Kalimantan Bara diserbu warga yang ingin membeli persiapan menghadapi Ramadhan.

"Pasar murah itu menjual 16 jenis komoditas barang seperti beras, gula pasir, minyak goreng, telur, mentega, susu kaleng dan kacang tanah," kata Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Sintang, Sudirman ditemui di Sintang, Jumat.

Dikatakan Sudirman, pasar murah buka sejak tanggal 22 Mei lalu hingga 26 Mei, dengan tujuan untuk menstabilkan harga sembako di pasaran.

Dijelaskan Sudirman, harga komoditas barang yang dijual di pasar murah itu lebih murah dari harga pasaran. Sudirman mencontohkan, harga gula pasir di pasaran Rp13.500 per kg, sedangkan di pasar murah harganya Rp11 ribu per kg, harga tepung terigu Rp7 ribu per kg di pasaran harga tepung terigu Rp10 ribu per kg.

"Pasar murah ini untuk menstabilkan harga sembako di pasaran," katanya.

Menurut Sudirman, masyarakat tidak dibatasi saat membeli barang di pasar murah, masyarakat dipersilahkan membeli barang dengan jumlah sesuai kemampuan mereka, sebab stok barang cukup.

Selain menggelar pasar murah menjelang Ramadhan, kata Sudirman, Disperindagkop dan UKM Kabupaten Sintang juga akan menggelar pasar murah menjelang Idul Fitri nanti.

"Sekitar 10 hari menjelang Idul Fitri akan kami buka lagi pasar murah," tutur Sudirman.

Dikatakan Sudirman, pihaknya juga akan menggelar pasar murah di sejumlah kecamatan saat Bupati Sintang melakukan safari Ramadhan.

(T.KR-TFT/B008) 

Pewarta: Tantra Nur Andi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017