Putussibau (Antara Kalbar) - Sekretaris PT Uncak Kapuas Mandiri, Badan Usaha Milik Daerah Kapuas Hulu, Tomba Ribu Sulyamas mengatakan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) mencukupi untuk kebutuhan masyarakat hingga Hari Raya Idul Fitri mendatang.

"Kami sudah melakukan komunikasi dengan pihak Pertamina dan stok BBM tidak ada kendala," kata Tomba ditemui di APMS PT Uncak Kapuas Mandiri di Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Sabtu.

Ia menjelaskan beberapa hari terakhir ini kebutuhan BBM meningkat dari hari normal, biasanya kebutuhan 3.000 - 5.000 liter/hari, namun meningkat hingga 10.000 liter/hari, jumlah tersebut baik jenis premium, pertalite, maupun solar.

Menurut Tomba untuk meningkatkan pelayanan APMS milik daerah itu melayani hingga pukul 19.30 WIB setiap hari sepanjang minyak ada.

"Kehadiran kami untuk menstabilkan harga BBM yang di jual di kios-kios atau para pengecer," kata Tomba.

Dikatakan Tomba hingga saat ini harga BBM di kios dan pengecer masih di ambang batas normal, namun untuk harga BBM di APMS dijual sesuai ketentuan yaitu untuk premium seharga Rp6.450/liter, Pertalite Rp7.700/liter sedangkan solar Rp5.150/liter.

"Kehadiran kami selain menstabilkan harga juga mengantisipasi kelangkaan BBM, jika pun masih terjadi kenaikan harga di kios dan pengecer ada indikasi permainan penjual," tutur Tomba.

Pewarta: Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017