Pontianak (Antara Kalbar) - Bupati Kubu Raya Rusman Ali mengatakan, Kecamatan Batu Ampar terus mendapat perhatian pembangunan mengingat wilayah tersebut merupakan salah satu wilayah pengembangan zona wisata di Kubu Raya dengan potensi alam dan perairan dengan segala eksotismenya.

"Kita dalam mengambil kebijakan harus tepat sasaran dan tepat guna serta tepat waktu. Pembangunan harus sampai dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat kita manfaatnya, yang utama bagi kita adalah ada kemanfaatan bagi seluruh masyarakat," kata Rusman Ali di Sungai Raya, Minggu.

Rusman Ali mengatakan, dirinya ingin memastikan program pembangunan di Kubu Raya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat di seluruh wilayah di Kubu Raya. Untuk itu, proses pembangunan terus dilakukan oleh Pemerintah Kubu Raya secara bertahap menyesuaikan dengan kemampuan anggaran yang ada.

"Pembangunan infrastruktur masih menjadi kebutuhan utama masyarakat di Kubu Raya. Untuk itu, Pemerintah Kubu Raya terus memberikan porsi pembangunan terhadap infrastruktur lebih besar," tuturnya.

Sebagaimana upaya Pemerintah dalam menghubungkan Batu Ampar dengan Padang Tikar melalui akses darat, saat sudah mencapai delapan puluh persen dan diharapkan tahun ini dapat dituntaskan.

Ditempat yang sama, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kubu Raya dapil Kabupaten Agus Sudarmansyah mengatakan, hasil pembangunan infrastruktur jalan poros sudah dapat dirasakan masyarakat saat ini.

Khusus, masyarakat Batu Ampar dan Padang Tikar, jalan poros yang dibangun pemerintah saat ini menjadi urat nadi perekonomian masyarakat.

Dikatakan Agus, jika selama ini masyarakat di wilayah tersebut hanya mengandalkan transportasi air dan jaraknya menjadi sangat jauh. Saat ini masyarakat dari wilayah Batu Ampar ke Padang tikar sudah bisa melalui akses darat dan jarak tempuh dengan waktu yang lebih pendek.

"Kita jangan mengabaikan perkembangan pembangunan yang ada, jelas nyata di depan mata kita perkembangannya. Saat ini Batu Ampar Padang tikar sudah dilalui mobil dan ini juga menunjukan pertumbuhan ekonomi masyarakat kita di sini," kata Agus Sudarmansyah.

(KR-RDO/A029) 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017