Putussibau (Antara Kalbar) - Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir secara resmi menutup Pondok Ramadan Desa Nanga Semangut, Kecamatan Bunut Hulu, Kapuas Hulu.

"Kegiatan Pondok Ramadan mesti dilaksanakan setiap tahun, karena mengandung nilai positif dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan," kata Nasir saat menutup Pondok Ramadan Desa Nanga Semangut, Kecamatan Bunut Hulu, Kapuas Hulu, Senin.

Ia menjelaskan Pemerintah Daerah Kapuas Hulu sangat mengapresiasi pondok ramadan tersebut apalagi merupakan ciri khas Desa Nanga Semangut.

"Saya minta Bagian Kesra di Sekretariat Daerah dapat menampung dana rutin untuk kegiatan pondok ramadan," kata Nasir.

Dikatakan Nasir pondok ramadan merupakan moment tepat dilaksanakan di bulan suci untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

"Tetap jaga persatuan dan kesatuan serta jangan mudah terprovokasi dengan isu yang berkembang," imbau Nasir.

Bahkan Nasir mengajak seluruh masyarakat Kapuas Hulu untuk meningkatkan iman dan taqwa sebagai benteng dalam menjaga keutuhan NKRI dan menghindari paham - paham radikalisme.

"Keamanan dan ketertiban serta keharominsan yang sudah terbangun selama ini mesti tetap dijaga," pesan Nasir yang juga melaksanakan safari ramadan di Masjid Hidayatul Mustaqim Desa Semangut, Kecamatan Bunut Hulu, Kapuas Hulu.

(KR TFT/N005)

Pewarta: Timotius

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017