Sambas (Antara Kalbar) - Siswa SMKN 1 Tangaran, Kabupaten Sambas kembali menoreh prestasi siswanya Mia Talia Kelas X lolos dan berhasil mewakili Provinsi Kalimantan Barat dalam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Nasional 2017.

"Mia Talia berhasil menjadi anggota Paskibraka setelah melalui beberapa seleksi mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat provinsi. Mia Talia bersama dengan Rahmat Hersa Widiatmoko dari Kabupaten Kubu Raya mewakili Kalbar," ujar Kabid Kepemudaan Disparpora Sambas, Nizammudin saat dihubungi di Sambas, Sabtu.

Kedua siswa utusan Kalbar itu ikut Paskibraka nasional di istana negara dalam peringatan hari kemerdekaan RI yang ke-72 pada Agustus 2017.

Nizammudin menjelaskan dari hasil seleksi tingkat provinsi awalnya terpilih peringkat pertama dan kedua dari putera dan putera.

Dari hasil penilaian panitia pelaksana dan petugas seleksi Paskibraka Provinsi Kalbar tahun 2017, ditetapkan dan diputuskan peringkat 1 dan 2 putera adalah Rahmat Hersa Widiatmoko dari Kabupaten Kubu Raya dan Angga Samudera dari Kota Singkawang.

Sedangkan untuk peringkat 1 dan 2 puteri terbaik, adalah Mia Talia dari Kabupaten Sambas dan Lidia Sisi Ariani dari kabupaten Sintang, jelasnya.

Lanjutnya dari empat peserta peringkat 1 dan 2 terbaik putera dan puteri harus melakukan cek kesehatan. Hal ini dilakukan guna menentukan satu peserta putera dan puteri yang akan dikirim mewakili Kalbar.

"Kita sangat bersyukur hasil chek up kesehatan tersebut, ditetapkan peserta putera Rahmat Hersa Widiatmoko dan Mia Talia untuk mewakili Kalbar," ucapnya.

Ia menambahkan selain mengirim utusan ke tingkat nasional, dua pelajar Kabupaten Sambas juga menjadi utusan dalan Paskibraka tingkat provinsi Kalbar.

"Dua siswa yang mewakili Sambas untuk tingkat provinsi tersebut adalah Dzaky Brayogi Farisdari SMA 1 Sambas dan Nurul Hafiza dari SMAN 1 Teluk Keramat," kata dia.

(KR-DDI/M019)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017