Sintang (Antara Kalbar) - Sebanyak 11 lokasi dari 20 kilometer ruas jalan Nanga Bayan - Nanga Pari, Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang, rusak berat.

"Kita berharap Pemerintah Kabupaten Sintang segera menperbaiki kerusakan jalan tersebut," kata Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Kusnadi ketika ditemui di Sintang, Minggu.

Dikatakan Kusnadi rusaknya infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah Kecamatan Sepauk memang sudah sering dikeluhkan oleh masyarakat setempat karena mengganggu aktivitas mereka sehari-hari.

"Sangat sering menjadi keluhan, apalagi jika kondisi hujan, kendaraan roda dua dan roda empat sulit melewati jalan tersebut," jelas Kusnadi.

Lebih lanjut Kusnadi menyampaikan untuk ruas jalan dari Buluh Kuning hingga Bedayan memang sudah cukup memadai. Sebab sebelumnya sudah dilakukan perbaikan, namun ruas jalan dari wilayah Bedayan ke Nanga Pari mengalami kerusakan parah.

Menurut Kusnadi, Pemkab Sintang telah menganggarkan dana sebesar�Rp1,7 miliar untuk perbaikan jalan tersebut.

Selain ruas jalan, ada satu jembatan yang mengalami kerusakan yakni di Desa Bangun.

"Jembatan itu terletak di jalan poros antara Desa Buluh Kuning ke Desa Nanga Pari Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang," kata Kusnadi.

(KR-TFT/T011)

Pewarta: Tantra Nur Andi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017