Kayong Utara (Antara Kalbar) - Tiket speedboat jurusan Sukadana – Pontianak untuk H-3  Lebaran  tahun 2017 telah  habis diburu penumpang.
    Lonjakan penumpang untuk armada jenis air ini diperkirakan mulai terjadi pada H-7 dan puncaknya sendiri diakui oleh salah satu penjual tiket speedboat terjadi  pada H-3.
    "Karena tanggal 23 itu sudah cuti bersama yang rata – rata penumpang yang pulang ke Pontianak itu didominasi oleh Pegawai Negeri yang ingin mudik Lebaran," kata penjual tiket speedboat Synergy, Ive's.
    Setidaknya ada tiga perusahaan speedboat yang berada di Sukadana, CV Synergy, CV Indo Kapuas dan CV Etana  yang   setiap harinya  beroperasi  dari Sukadana – Pontianak begitu pun arah sebaliknya.
    "Sementara ini belum ada rencana penambahan armada kita, karena disini sudah  3 perusahaan (speedboat), sementara cukuplah untuk menangani penumpang yang ada yang setiap harinya ada dua speedboat yang beroperasi baik dari Sukadana Pontianak maupun arah sebaliknya," ujar dia.
    Sedangkan untuk pengamanannya sendiri pihaknya telah melakukan sesuai dengan Prosedur Operasional Standar (SOP) yang berlaku.
    "Seperti life jacket setiap berangkat kita siapkan namun memang banyak penumpang yang enggan memakainya, sedangkan untuk GPS hanya waktu tertentu saja menggunakannya," ujar dia.

Pewarta: Rizal

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017