Kayong Utara (Antara Kalbar) - Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara siap menjalankan keputusan sistem sekolah lima hari dalam sepekan yang mulai dicanangkan pada tahun ajaran 2017-2018.
    "Pemerintah Daerah Kabupaten Kayong Utara tentunya siap dalam menjalankan kebijakan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat. Yang mana kegiatan sekolah hanya berlangsung dari hari Senin sampai hari Jumat," kata  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara Romi Wijaya.
   Romi berharap, keputusan sekolah lima hari dalam seminggu atau Sabtu dan Minggu libur sudah dikaji dengan matang segala kesiapannya oleh Pemerintah Pusat. Seperti kondisi pendukung termasuk hal hal teknis lainnya sehingga bisa efektif.
    Mengenai hal ini dirinya mengimbau kepada guru, orang tua, dan siswa jangan resah dengan wacana perubahan tersebut. Karena sampai saat ini belum ada sosialisasi dan instruksi resmi atas kebijakan tersebut.
    "Guru, orang tua dan siswa jangan resah atas wacana perubahan tersebut, karena sampai saat ini belum ada sosialisasi dan instruksi resmi atas kebijakan tersebut," ujar Romi Wijaya.

Pewarta: Rizal

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017