Pontianak (Antara Kalbar) - Bupati Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, Rusman Ali meminta kepada semua pihak dan elemen masyarakat di daerahnya agar tidak latah dan segera mengakhiri fenomena baru saling menyebar berita bohong dan fitnah.

"Saya minta jangan suka menebarkan fitnah, kebencian dan jangan suka berburuk sangka terhadap sesuatu yang tidak jelas, justru akan merugikan kita sendiri dan mengganggu proses pembangunan dan upaya mewujudkan kesejahteraan bersama," ucapnya pada Safari Ramadhan di Desa Punggur, Kecamatan Sungai Kakap, Minggu malam.

Dalam kesempatan tersebut, Rusman Ali selain mengajak masyarakat yang hadir agar selalu mensyukuri segala nikmat Allah dan membangun silaturahmi yang baik ditengah masyarakat.

Rusman Ali juga mengajak seluruh masyarakat agar menjaga hasil pembangunan dan mengawasi semua kegiatan pembangunan. Apabila menemukan yanh tidak sesuai dalam pengerjaannya laporkan kepada Pemerintah melalui Kepala Desa atau RT, sehingga kegiatan Pembangunan benar-bemar tepat sasaran.

"Mari saudara-saudara ikut serta aktif mengawasi kegiatan-kegiatan pembangunan yang sedang berlangsung. Bila menemukan hal-hal yang kurang baik dan kurang tepat, cepat disampaikan, jangan samapi setelah selesai dikerjakan baru ribut," ujar Rusman Ali.

Dia juga mengajak masyarakat agar menjaga hasil-hasil pembangunan sehingga dapat bertahan lebih lama dan terawat dengan baik.

Dicontohkan Rusman Ali, misalanya jika ada kendaraan yang memaksakan lewat melebihi tonase jalan yang ada, agar masyarakat ikut melarang. Jangan dibiarkan saja, ini bentuk kepedian masyarakat terhadap pembangunan.

"Ini harus kita jaga bersama, agar kondisi jalan kita bisa bertahan lama, sehingga manfaatnya juga bisa lama dirasakan masyarakat," katanya.


Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017