Putussibau (Antara Kalbar) - Bulog Putussibau mendatangkan daging beku kerbau dan sapi untuk masyarakat di wilayah Putussibau, ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

"Kami datangkan daging tersebut bukan karena di Kapuas Hulu tidak ada daging, namun untuk menstabilkan harga di pasaran," kata Kepala Kansilog Putussibau, Halpid Handi Agus ketika ditemui di Putussibau, Kapuas Hulu, Selasa.

Ia menjelaskan daging sapi dan kerbau yang akan didatangkan tersebut sebanyak 1,5 ton untuk tahap awal dengan harga jual daging sapi Rp95 ribu/kg dan kerbau Rp85 ribu/kg.

Menurut Agus, untuk pemasaran daging beku tersebut dilaksanakan oleh mitra Bulog yaitu di Rumah Pangan Kita di Kedamin, Kecamatan Putussibau Selatan.

"Kami sudah melakukan rapat dengan pemerintah daerah membahas daging beku tersebut, dihadiri oleh pak Sekda," jelas Agus.

Dikatakan Agus, daging kerbau dan sapi itu berasal dari Negara Austarlia dan India, meskipun demikian tidak perlu diragukan lagi karena layak konsumsi apalagi ada sertifikat halal Majelis Ulama Internasional.

"Jadi masyarakat jangan khawatir menjelang Hari Raya Idul Fitri daging ada dengan harga murah, kita harapkan harga daging di pasaran juga terjangkau," jelas Agus.
(T.KR-TFT/N005)

Pewarta: Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017