Pontianak (Antara Kalbar) - Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, akan menggelar pasar murah di halaman Masjid Raya Mujahidin Pontianak, kata Kepala Sub Bidang Humas Polda Kalbar, AKP Cucu Safiyudin.

"Digelarnya pasar murah tersebut, guna lebih mendekatkan diri dan membantu masyarakat yang memerlukannya," kata Cucu Safiyudin di Pontianak, Rabu.

Ia menjelaskan, pasar murah tersebut, merupakan agenda rutin Polda Kalbar dalam rangka memperingati Hut Bhayangkara Ke-71.

"Rencananya pasar murah digelar di halaman Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Kamis (15/6), mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai. Kegiatan ini merupakan tradisi yang sangat positif, di samping untuk memenuhi keperluan umat Muslimin dalam menyediakan menu untuk berbuka puasa, dan juga untuk keperluan Lebaran," ungkapnya.

Berbagai kebutuhan pokok yang akan dijual di pasar murah tersebut, diantaranya beras, rempah-rempah, susu kaleng, mentega, gula, minyak goreng, mie instant, dan daging dengan harga di bawah harga pasar, katanya.

Dalam kesempatan itu, dia menambahkan, Polda Kalbar akan selalu berusaha dan berupaya untuk meningkatkan penyelenggaraan acara pasar murah ini setiap tahunnya.

Di samping menggelar pasar murah, dalam rangka Hut Bhayangkara ke-71 tahun 2017, Polda Kalbar juga mengadakan bakti kesehatan di Kampung Beting depan Masjid Jami Pontianak Timur, hari ini, Rabu (14/6) mulai pukul 07.00 WIB hingga selesai.

"Kami berharap agar masyarakat yang ada di Kalbar secara khusus yang ada di Kota Pontianak dan Kubu Raya untuk datang berbelanja di pasar murah, dan ikut membantu dalam kegiatan bhakti kesehatan yang diadakan tersebut," katanya.

Pewarta: Andilala

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017