Pontianak (Antara Kalbar) - Komandan Korem 121/Alambhana Wanawai, Kolonel Infanteri Bambang Ismawan menutup latihan penanggulangan bencana alam di wilayah Korem 121/Abw tahun 2017.

"Dengan berakhirnya kegiatan latihan ini berarti peserta telah menuntaskan semua tahapan materi latihan secara keseluruhan," kata Bambang di Singkawang, Jumat.

Maka dari itu, dia mengingatkan bahwa penilaian keberhasilan suatu latihan bukan diukur dari selesai dan tuntasnya kegiatan latihan tersebut dilaksanakan.

"Tetapi hal yang sangat mendasar adalah bagaimana pelaksanaan latihan ini dapat meningkatkan kemampuan prajurit Korem 121/Abw," tuturnya.

Bambang berharap, melalui latihan ini para peserta mendapatkan pengetahuan dan pengalaman yang bernilai tinggi, mengingat dalam latihan ini seluruh teori atau pengetahuan yang ada dalam referensi, diaplikasikan dan diolahyudhakan sesuai hakekat ancaman yang dipranggapkan, serta dinamika persoalan yang dihadapi di lapangan.

"Pengetahuan dan pengalaman yang didapat selama latihan ini hendaknya dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari," katanya.

Sementara segala kekurangan dan kelemahan yang masih dijumpai dalam latihan agar segera diperbaiki dan disempurnakan sehingga kedepan kita selalu bergerak menuju ke arah yang lebih baik.

"Dengan demikian latihan ini bermanfaat untuk menyempurnakan serta meningkatkan kesiapsiagaan dan profesionalisme personel jajaran Korem 121/Abw," tuturnya.

Apel pengecekan akhir latihan penanggulangan bencana alam itu dihadiri ratusan prajurit TNI, Polri, Manggala Agni, BPBD, BPKS, dan Satpol PP Singkawang.
 
(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017