Singkawang (Antara Kalbar) - Polres Singkawang di Kalimantan Barat telah mendirikan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan bagi masyarakat yang melaksanakan mudik sebelum lebaran maupun yang balik usai Lebaran 2017.

"Didirikan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan ini adalah dalam rangka memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat yang merayakan Idulfitri 1438 Hijriah," kata Kabag Ops Polres Singkawang Kompol I Nyoman Sarjana, Minggu.

Secara keseluruhan, sebanyak lima pos pengamanan dan satu pos pelayanan yang dibangun.

"Pos-pos ini akan beroperasi selama pelaksanaan Operasi Ramadaniya Kapuas 2017," ujarnya.

Pos-pos ini mulai beroperasi dari tanggal 19 Juni 2017 dan akan diisi oleh personel Polres Singkawang.

"Lima pos pengamanan kami bangun di wilayah polsek jajaran, khusus untuk wilayah Singkawang selatan akan dibangun pos pengamanan di lokasi wisata karena pada saat perayaan lebaran akan ramai masyarakat berkunjung ke lokasi wisata," katanya lagi.

Sedangkan untuk pos pelayanan, lanjutnya, akan dibangun di pusat Kota Singkawang, yaitu di Jalan Pangeran Diponegoro, Singkawang Barat tepatnya di samping Bank BNI 46.

Diberitahukan kepada masyarakat, katanya pula, bahwa pos-pos ini nantinya akan difungsikan sebagai resort area, pertolongan kesehatan dan pelayanan pengaduan serta pemantauan arus lalu lintas.

Pada setiap pos, katanya, akan bersiaga personel Polri dan juga tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Singkawang selama 24 jam untuk memberikan pengamanan serta pelayanan kepada masyarakat.

"Jadi, masyarakat dapat menggunakan pos-pos ini sebagai tempat untuk beristirahat apabila lelah dalam perjalanan, nantinya pos-pos ini akan diisi oleh personel Polri, Dinas Kesehatan, dan istansi lainnya untuk mendukung pelayanan bagi masyarakat," katanya pula.

(U.KR-RDO/B014)

Pewarta: Rudi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017