Pontianak (Antara Kalbar) - Yessi Bintang bersama pencipta lagunya, Uray Karmanov mempromosikan album religinya berjudul "Ketetapan Hati" di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, Senin.

"Album religi Ketetapan Hati ini, tidak hanya dilucurkan pada momentum bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, tetapi universal sehingga bisa dinikmati kapan pun," kata Yessi Bintang di Pontianak.

Yessy menjelaskan, lagu-lagu yang ada di mini album tersebut terinspirasi dari perjalanan hidupnya, yang dinyanyikan bercerita mengenai dirinya yang harus menjadi wanita sempurna.

Dalam album ini, Yessy tak sendiri, ada sentuhan biola Vionis Hendri Lamiri, dan juga ada Julio Pataz dan Yusuf Gondrong.



Sementara itu, Pencipta Lagu Album Ketetapan Hati, Uray Karmanov menyatakan pihaknya tidak memasang target dalam penjualan album tersebut. "Untuk album religi kami tidak memasang target, tetapi lebih kepada syiar," ujarnya.

Dia menambahkan, dia selalu mengeluarkan album religi di bulan Ramadhan, minimal mengingatkan dan mendekatkan kepada sang pencipta, sementara untuk bulan lainnya, dia cenderung menciptakan lagu musik pop.

Ia menambahkan, dirinya sedikit tegang dalam pembuatan album Ketetapan Hati, karena baru kali ini, dirinya mampu menyelesaikan satu album dalam sebulan.



"Setelah mempromosikan album Ketetapan Hati di Kalbar, kami juga akan
tampil atau mempromosikan album religi ini di acara Dahsyat dan acara lainnya diberbagai stasiun televisi," ungkapnya.

Uray menambahkan, ada lima lagu dalam album Ketetapan Hati tersebut, yakni Sempurna Dimata Mu; Pilihan Terakhirku; Ku Bersyukur, Ku Tak Akan Ulangi Lagi, dan Rinduku yang semuanya ciptaan Uray Kirmanov.

Selain bernuansa religi, Yessy Bintang dalam album Ketetapan Hati juga tampil beda, yakni dia sudah berhijab.

"Sebagian besar pengambilan syuting video klip album Ketetapan Hati di lokasi Masjid Jami dan Keraton Kadriah Pontianak, Taman Alun-alun Kapuas alasannya selain untuk mengangkat potensi wisata Pontianak, juga karena Masjid Jami juga dikenal sebagai cikal bakal syiar Islam berkembang di Kota Pontianak," ujarnya.



Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017