Pontianak (Antara Kalbar) - General Manager PLN Wilayah Kalbar, Bima Putrajaya mengatakan PLN telah sukses menyelenggarakan buka puasa bersama dengan lebih dari 24.000 anak yatim dan dhuafa dari Sabang hingga Merauke termasuk Kalbar sepanjang bulan Ramadhan 1438 H.

"Kegiatan buka puasa bersama tersebut merupakan bentuk kepedulian PLN untuk berbagi dengan sesama dan menjaga tali silaturahim dengan masyarakat. Acara yang bertajuk Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim dan Dhuafa tersebut terpusat di Jakarta, tepatnya di Jakarta Convention Center," ujarnya di Pontianak, Senin.

Menurutnya di Kalbar, kegiatan buka puasa bersama dan penyerahan santunan kepada anak yatim dan dhuafa dilaksanakan di Sukadana Kabupaten Kayong Utara. Acara yang juga dihadiri oleh Bupati Kayong Utara ini dilaksanakan di Masjid Agung Oesman Al-Khair Sukadana.

"Pemberian santunan juga dilakukan serempak di 5 lokasi yang tersebar di Kalbar, yakni di daerah Pontianak, Singkawang, Ketapang, Sanggau dan Sukadana," kata dia.

Ia menambahkan adapun total seluruh bantuan berjumlah 500 anak yatim dan kaum dhuafa yang dananya berasal dari CSR PLN.

"Sedangkan untuk di Sukadana, pemberian santunan berjumlah 50 anak yatim dan dhuafa serta 25 orang Guru Ngaji yang dananya berasal dari Lazis PLN Kalbar", jelas Bima.

Bima juga menjelaskan bahwa selama bulan Ramadhan 1438 H, PLN Wilayah Kalbar dan Lazis PLN Kalbar telah menyalurkan bantuan kepada 590 Anak Yatim, 295 Guru Ngaji dan penyerahan paket sembako kepada 1160 kaum dhuafa.

Sejalan apa yang disampaikan oleh Bima, Bupati Kayong Utara, Hildi Hamid menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh PLN.

"Atas nama masyarakat Sukadana, saya mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan oleh PLN. Saya juga berharap bantuan ini dapat berlanjut dan dilaksanakan di lokasi lainnya", imbuh Hildi.

Satu di antara penerima santunan di Sukadan, Maisyah warga mengatakan bahwa bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi penerima.

"Bantuan yang diberikan insya Allah sangat bermanfaat untuk meringankan beban hidup kami. Semoga amal kebaikan yang dilaksanakan mendapat ridho dari Allah SWT. Dan PLN semakin sukses dalam melayani masyarakat," ucapnya.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017