Ketapang (Antara Kalbar) - Polres Ketapang dan personil gabungan menyiagakan anggota di posko pengamanan pantai untuk mengantisipasi kecelakaan di laut maupun lalu lintas di jalan raya pada libur Lebaran 2017.

"Untuk antisipasi kecelakaan laut, kami sudah siapkan personel di Posko Pol Air dan Pelabuhan Sukabangun Ketapang," kata Kapolres Ketapang AKBP Sunario.

Ia mengatakan, jajaran anggota juga disiagakan di posko Pantai Tanjung Belandang, Pantai Air Mata Permai, Pantai Kinjil Pesiai dan pantai Tanjung Batu.

"Keberadaan posko untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, karena di sana banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun luar Ketapang," katanya.

Ia juga menambahkan, setelah Hari Raya Lebaran, masyarakat seringkali mengisi hari libur dengan berwisata ke objek wisata pantai.

"Kami juga menyiapkan satu kapal Pol Air Polres Ketapang untuk patroli di pesisir pantai, kemudian perahu karet, ada juga dari instansi lain," katanya.

Ia mengimbau masyarakat yang berwisata ke pantai agar berhati -hati serta mematuhi peraturan dan memperhatikan keluarga dan anak-anak saat bermain atau mandi  di kawasan pantai.

Sementara itu Kapolsek Benua Kayong Ipda Santri Dirga Setadatri mengimbau seluruh warga yang berkunjung ke Pantai Kinjil Pesisir di Kecamatan Benua Kayong untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan.

Kapolsek Benua Kayong bersama 5 anggota, beserta personil gabungan baik dari anggota dari Koramil dan anggota Pol Air melaksanakan pengamanan di Pantai Kinjil Pesisir.

Pengamanan dilakukan dengan patroli di sekitar pantai dan lokasi parkir yang ramai karena lonjakan pengunjung yang cukup tinggi dilokasi pantai itu untuk mengantisipasi kriminalitas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berkunjung.

Selain itu ia juga menyampaikan imbauan kamtibmas kepada para pengunjung agar dalam beraktifitas dipantai dapat menjaga keselamatan dan keamanan diri dan keluarganya.



Pewarta: John

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017