Sukadana (Antara Kalbar) - Ribuan pengunjung memadati tempat wisata Pantai Pulau Datok Sukadana Kabupaten Kayong Utara.

Pengunjung  yang datang dari berbagai daerah memanfaatkan waktu libur Lebaran untuk menikmati pantai yang pernah dijadikan lokasi perhelatan Sail Selat Karimata pada tahun 2016 silam.

Salah seorang penjaga tiket Mawan menuturkan di hari ketiga Lebaran sedikitnya sudah terjual 20 blok atau sekitar 2.000 tiket yang dibuka sejak pukul 07.00 sampai 13.00 WIB.

"Itu hanya di pos kami saja, belum di pos tiket lainnya. Ada 4 pos penjaga tiket yang di pisah didekat pintu masuk," ujar Mawan.

Dikatakannya,  berdasarkan kebijakan pemerintah daerah, harga tiket yang dijual Rp10 ribu untuk satu orang dan sekali masuk.

"Hari kedua lebaran kemarin yang ramai dari pada hari ketiga ini," katanya lagi.

Salah seorang pengunjung dari Kabupaten Ketapang, Abdul menuturkan, dirinya beserta keluarganya hampir setiap tahunnya mengisi waktu liburan Lebaran ke pantai Pulau Datok.

Selain dikarenakan pantai yang berada di pusat ibu kota Kabupaten  ini terkenal dengan keindahannya juga Pantai Pulau Datok  menjadi tempat favorit bagi keluarganya selama ini.

"Ada sekitar belasan keluarga saya yang ikut, dengan menggunakan 2 mobil, sekitar jam 11 tadi kami sampainya di pantai ini," katanya lagi.

Mengenai harga tiket, dirinya tidak merasa keberatan selama hasil penjualan tiket tersebut bisa digunakan untuk pembangunan infrastruktur yang ada di Pantai Pulau Datok.

"Tidak masalah, harga tiketnya wajarlah, kan dari uang tersebut bisa digunakan untuk memperbaiki fasilitas yang ada di pantai ini," jelasnya.

Pewarta: Rizal

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017