Pontianak (Antara Kalbar) - Masyarakat pelabuban Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat, Rabu (28/6) sekitar pukul 06.30 WIB di hebohkan penemuan mayat Mr X yang ditemukan terapung di tepi pelabuhan tepatnya di samping SPBN Sungai Alam Rasau Jaya Umum.

Kasubdit Gakkum Ditpolairud Daerah Kalbar AKBP Gusti Maichandra mengatakan pihaknya mendapatkan laporan dari tidak lama berselang usai mayat Mr X ditemukan mengambang di perairan sungai di Sungai Asam dari masyarakat setempat.

"Setelah mendapat laporan, kami langsung mendatangi tempat dimana mayat tersebut ditemukan dalam keadaan tengkurap diatas air sungai," ujarnya di Pontianak, Rabu.

Sesampainya di TKP, ujar AKBP Gusti, anggotanya bersama masyarakat setempat melakukan evakuasi tubuh Mr X dari sungai dan dinaikan ke darat serta memasukan mayat ke kantong mayat. Kemudian langsung dibawa ke Puskesmas terdekat untuk pemeriksaan.

"Mayat yang ditemukan itu memiliki ciri-ciri berjenis kelamin laki-laki kurang lebih berumur 50 tahun. Dan saat ditemukan mayat tersebut menggunakan baju batik. tidak menggunakan celana," jelasnya.

Terhadap kejadian itu, kata AKBP Gusti Maichandra, pihak kepolisian masih terus mengumpulkan data dan mencari saksi guna mengungkap penyebab kematian Mr.X.

Namun untuk sementara korban diduga meninggal karena kecelakaan jatuh ke sungai saat buang air besar. "Dari pemeriksaan yang kami lakukan, tidak ditemukan bekas kekerasan pada tubuh korban. Dan kemungkinan kami duga korban terjatuh tengelam saat buang air besar," pungkasnya.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017