Singkawang (Antara Kalbar) - Polres Singkawang memperketat pengamanan di sejumlah lokasi wisata yang ada di kota itu, mengingat setiap usai perayaan Idul Fitri, lokasi-lokasi wisata ramai dikunjungi masyarakat yang menghabiskan waktu libur.

"Pengamanan kita perketat, lantaran masih banyaknya pengunjung yang mendatangi lokasi-lokasi wisata," kata Kabag Ops Polres Singkawang, Kompol I Nyoman Sarjana, di Singkawang, Jumat.

Menurutnya, masih ramainya masyarakat yang berkunjung ke lokasi wisata tentu dapat menimbulkan kerawanan-kerawanan seperti tindak pidana ataupun gangguan Kamtibmas lainnya.

"Menindaklanjuti hal tersebut Polres Singkawang yang sejatinya sudah menyediakan pos pengamanan di lokasi wisata mempertebal pengamanan di lokasi-lokasi wisata," ujarnya.

Dikatakan Nyoman, sedikitnya ada lima lokasi wisata yang menjadi fokus pengamanan pihaknya. Lima lokasi wisata itu, antara lain, Taman Pasir Panjang Indah I dan II, Palm Beach, Taman Cinta Water Boom Gunung Poteng dan Taman Teratai Indah (TRTI).

"Kita sudah membuat surat perintah untuk mempertebal pengamanan terutama di lima lokasi wisata tersebut, dengan melibatkan sebanyak 154 personel Polres Singkawang ditambah dari personel Brimob sebanyak 30 personel dan TNI 20 personel untuk melakukan pengamanan di lima lokasi wisata yang saya sebutkan tadi," katanya.

Sedangkan 76 personel lainnya sudah terlibat dalam Operasi Ramadniya 2017, yang mana pengamanannya difokuskan pada Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan.

Pengamanan itu, jelasnya, merupakan bentuk pelayanan bagi masyarakat agar dapat menikmati liburan di lokasi wisata dengan aman dan nyaman.

"Selain melakukan pengamanan, personel kita juga memberikan imbauan-imbauan kepada pengunjung lokasi wisata agar tetap berhati-hati sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti laka air, tenggelam dan lain sebagainya," tuturnya.

(KR-RDO/N005) 

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017