Sambas (Antara Kalbar) - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Bengkayang menggelar kejuaraan terbuka sepakbola Bupati Cup VI dan saat ini sudah memasuki tahap pendaftaran.

"Mulai 5 Juli - 18 Agustus 2017 masa pendaftran dan pendaftarannya di Sekretariat KONI Kabupaten Bengkayang Jalan Sanggau Ledo Kelurahan Sebalo," ujar Ketua Panitia, Martinus saat dihubungi di Bengkayang, Rabu.

Martinus menjelaskan bahwa kejuaraan sepakbola tersebut digelar dengan sistem turnamen di mana pihak panitia mengundang seluruh klub di bawah binaan Askab se - Kalbar dan klub okal yang ada di Askab Kabupaten Bengkayang.

"Setiap klub dibebankan untuk biaya pendaftaran sebesar Rp2,5 juta. Turnamen ini akan memperebutkan hadiah total Rp150 juta. Sponsor utama kegiatan ini yaitu Pemerintah Kabupaten Bengkayang, KONI Kabupaten Bengkayang dan Bank Kalbar Cabang Bengkayang di bawah koordinator selaku pelaksana kegiatan Askab PSSI Kabupaten Bengkayang," kata dia.

Ia berharap dengan turnamen yang digelar dapat memicu dan memotivasi para atlet sepakbola yang ada di Kabupaten Bengkayang khususnya para pemain pemula dan usia dini untuk terus meningkatkan prestasi.

"Tak kalah pentingnya juga kegiatan ini sebagai hiburan masyarakat khususnya pencinta dan penggila bola," jelasnya.

Pada turnamen terbuka tersebut pihaknya menargetkan 32 klub dengan sistem setengah kompetisi.

"Pertandingan akan dipusatkan di Lapangan Sepakbola Basuki Rachmat yang dikenal dengan sebutan lapangan BRC," paparnya.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017