Pontianak (Antara Kalbar) - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili mengatakan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk, Sambas segera akan bisa melayani arus lalu lintas kendaraan sebagaimana harapan dan keinginan masyarakat saat ini.

"Dalam waktu dekat kita siap mewujudkan PLBN Aruk bisa melayani lalu lintas kendaraan," ujarnya di Sambas, Rabu.

Saat ini kata Atbah pihaknya telah mengajukan ke provinsi petugas dari dinas perhubungan yang akan memberikan pelayanan "road tax".

"Sehingga jalur lalu lintas kendaraan bermotor bisa melalui PLBN Aruk. Dengan demikian akan menjadi peluang bagi kemajuan daerah Sambas," kata dia.

Atbah menyebutkan jika layanan lalu lintas sudah bisa diakomodir di PLBN Aruk maka Kabupaten Sambas tidak lagi menjadi daerah terpencil dan terluar. Sambas sebut dia adalah garda terdepan, daerah strategis jalur lalu lintas negara.

"Karenanya, baik buruknya Indonesia akhirnya akan terlihat dari gambaran daerah kita, dari kita mengemas daerah kita," jelasnya.

Ia mengajak semua pihak secara bersama - sama memanfaatkan peluang dan potensi yang ada dalam rangka untuk menjadikan daerah Sambas lebih baik.

"Kita akan kemas semua produk yang kita miliki dan kita tata lingkungan sekitar kita sehingga punya penilaian baik dari warga luar negeri yang melintas nantinya," kata dia.




(U.KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017