Pontianak (Antara Kalbar) - Vihara Avalokitsvara yang beralamat di jalan Raya Kakap merupakan salah satu rumah ibadah yang memanfaatkan program "Gemerlap Lebaran 2017". Program ini adalah memberi potongan harga Biaya Penyambungan (BP) 100 persen khusus rumah ibadah dan discount 50 persen untuk pelanggan umum, mulai dari daya 450 VA hingga 197 kVA. Program ini berlaku sejak tanggal 15 Juni sampai 31 Juli 2017.
   
Menurut pengurus Vihara, Yong Sin Fo, semula daya listrik Vihara Avalokitsvara sebesar 6.600 VA dan diubah menjadi 13.200 VA.
   
"Daya 6.600 VA yg kami miliki kadang tidak cukup terutama jika Vihara sedang melaksanakan kegiatan ritual ibadah atau kegiatan perayaan hari raya. Makanya kami mengajukan perubahan daya menjadi 13.200 VA," ujar dia.
   
Ia melanjutkan, seluruh proses administrasi sangat cepat dan tidak berbelit-belit, semua selesai hanya dalam satu hari. "Dan yang lebih menggembirakan lagi, semua biaya perubahan daya gratis tanpa biaya sepeser pun. Terima kasih kami ucapkan kepada PLN karena telah memudahkan semua urusan listrik. Kami merasa sangat terbantu," ungkap Yong Sin Fo.
   
Sementara itu Apriyanto Simanjuntak, Manajer PLN Rayon Kakap membenarkan adanya permohonan tambah daya yang diajukan oleh pengurus Vihara Avalokitsvara. Menurutnya, permohonan rumah ibadah umat Budha di Sei Kakap tersebut dimasukkan pada tanggal 3 Juli 2017.
   
Seluruh proses administrasi diselesaikan dalam sehari, lalu keesokan harinya dilaksanakan penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik dan langsung eksekusi penyambungan dengan daya baru menjadi 13.200 VA.
  
 "Program gemerlap lebaran 2017 ini memang memfokuskan pelayanan tambah daya yang cepat dan tepat. Tanpa birokrasi yang berbelit-belit dan harus selesai dalam sehari. Jika kondisi di lapangan dan instalasi pelanggan mendukung maka proses eksekusi daya baru di pelanggan dapat segera dilakukan," jelas Apriyanto.
   
Dijelaskannya pula antusiasme warga dalam memanfaatkan program yang digagas oleh PLN Pusat ini cukup besar, sampai saat ini sudah banyak pelanggan yang mengajukan permohonan perubahan daya, baik dari pelanggan umum maupun rumah-rumah ibadah.
   
"Kami masih membuka peluang sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan yang ingin menambah daya listrik di rumahnya. Promo ini berlaku hingga akhir Juli 2017," kata Apriyanto.


Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017