Pontianak (Antara Kalbar) - Bupati Kubu Raya Rusman Ali meminta kepada Allah SWT agar kabupaten yang dipimpinnya itu menjadi daerah yang semakin berkembang dan seluruh masyarakatnya sejahtera.

"Makanya, kita melaksanakan kegiatan Zikir bersama ini, selain untuk memperingati HUT Kubu Raya ke-10, zikir ini juga kita maksudkan agar Kubu Raya selalu di Ridhoi oleh Allah, sehingga setiap gerak dan langkah yang kita lakukan bisa memberikan manfaat untuk masyarakat banyak," kata Bupati Kubu Raya, Rusman Ali di Sungai Raya, Sabtu.

Dia mengatakan, pada kegiatan zikir bersama yang dilaksanakan pemkab Kubu Raya, Jumat malam, dihadiri lebih dari 7.000 masyarakat Kubu Raya. Untuk menyemarakkan kegiatan zikir bersama tersebut, pihaknya juga mengundang Habib Abdullah Bin Ridho Bin Yahya.

Alhasil, katanya ribuan masyarakat begitu antusias, menghadiri Kubu Raya berzikir. Diawali penyampaian prakata dari panitia, lantuanan salawat juga lantang dilantunkan bersama, menggema ke langit.

Kegiatan Kubu Raya berzikir ini merupakan salah satu kegiatan inti dari peringatan HUT Kubu Raya ke-10, dengan tema menjemput Nusrotulloh untuk Kubu Raya yang damai, harmonis, sejahtera, dan bermartabat.

"Harapannya sembari berdoa dihadapan seluruh ribuan masyarakat Kubu Raya dari tua muda, pria dan wanita. Semoga dengan dzikir ini, kita juga terhindar dari musibah," tuturnya.

Dia juga menginginkan supaya melalui zikir ini, selalu keselamatan tercurahkan kepada seluruh masyarakat Kubu Raya. "Kita berzikir dan berdoa Allah akan memberi kita keselamatan, sebab banyak sekali keutamaan doa dan dzikir kita yang akan Allah curahkan," katanya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat dalam Kubu Raya berdzikir. Serta meminta kepada seluruh masyarakat utamanya generasi muda agar bersama-sama membangun Kubu Raya.

"Tanamkan dalam diri bahwa Kubu Raya milik bersama jangan sampai," kata Rusman Ali.

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017