Pontianak (Antara Kalbar) - Sejumlah pengurus rumah ibadah yang ada di Kalimantan Barat antusias mengikuti program Gemerlap Lebaran 2017 yang digagas oleh PLN berupa tambahan daya gratis bagi rumah ibadah.

"Selama ini jika ada kegiatan-kegiatan ibadah kami hanya bisa menghidupkan dua buah AC saja. Terasa panas jika jamaah banyak yang hadir memenuhi masjid," kata Pengurus Mesjid Jami Baiturrahim di Jalan Raya Sungai Kakap, Busro Ahmad saat dihubungi di Kubu Raya, Rabu.

Ia melanjutkan, berkat program tersebut, jamaah masjid tidak perlu merasa kepanasan lagi serta dapat lebih khusuk beribadah," ujar

Busro juga menjelaskan bahwa mulai dari proses administrasi hingga penyalaan dengan daya yang baru sangat singkat dan tak berbelit-belit.

"Kami mengajukan permohonan tambah daya dari 4.400 VA menjadi 5.500 VA pada tanggal 6 Juli 2017. Semua proses administrasi selesai hanya sehari. Besok paginya petugas PLN sudah datang untuk mengganti MCB dengan daya yang baru, ini layanan yang luar biasa. Kami sangat senang sekali. Semoga PLN dapat terus meningkatkan mutu layanannya," kata Busro.

Sementara itu menurut Jemain (53), seorang pedagang yang berjualan di Pasar Sei Kakap mengaku telah memanfaatkan program Gemerlap Lebaran 2017 yang memberi potongan harga 50 persen Biaya Penyambungan (BP) untuk pelanggan umum dan 100 persen untuk rumah ibadah.

"Saya mengajukan permohonan tambah daya untuk rumah pribadi, dari 1.300 VA menjadi 2.200 VA. Kalau di toko daya listriknya sudah cukup besar. Saya mengajukan permohonannya dua hari sebelum lebaran," ujar dia.

Proses administrasinya sangat singkat. Keesokan harinya ia sudah bisa menikmati listrik dengan daya yang baru. "Lebaran rasanya semakin indah karena kami sudah bisa menggunakan mesin pendingin udara di ruang tamu," cerita Jemain.

Sementara itu juga Manajer Rayon Kakap, Apriyanto Simanjuntak membenarkan informasi adanya permohonan tambah daya sejumlah warga serta beberapa rumah ibadah. Fokus pelayanan yang mudah, singkat dan cepat melalui program `Gemerlap Lebaran 2017` banyak diminati oleh masyarakat Sei Kakap dan sekitarnya.

Upaya sosialisasi melalui beberapa media telah pula dilakukan. Menurutnya, untuk kejelasan informasi, masyarakat dapat menghubungi kantor layanan PLN terdekat.

"Program Gemerlap Lebaran 2017 menawarkan kemudahan bagi pelanggan PLN yang merasa daya listrik di rumahnya tidak cukup. Untuk informasi yang akurat dan lengkap serta kemudahan dalam pelayanan kami persilahkan pelanggan untuk datang langsung ke kantor-kantor layanan PLN terdekat. Mari manfaatkan kesempatan yang baik ini. Program ini masih terbuka hingga akhir Juli 2017," jelasnya.


(U.KR-DDI/T011)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017